Resep Bolu Gulung Lukis Hantaran Lebaran

Advertisement

Resep Bolu Gulung Lukis – Tidak terasa lebaran yang lebih di kenal sebagai hari raya umat Islam atau kadang di sebut idul fitri sebentar lagi akan tiba. Biasanya pada hari raya atau lebaran orang yang kerja atau tinggal di kota-kota besar akan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar. Pasti tidak akan pulang dengan tangan kosong kan? Baik yang sudah menikah ataupun belum menikah.

Jika membawa oleh-oleh yang sudah tersedia di toko sangatlah biasa, maka bunda bisa memilih Bolu Gulung Lukis sebagai solusinya. Bolu Gulung Lukis sebenarnya adalah variasi dari kue Bolu Gulung yang sudah banyak di kenal oleh banyak orang. Tetapi jika Bolu Gulung biasa dengan tampilan kurang menarik, maka Bolu Gulung Lukis ini di bagian luar terdapat lukisannya, entah itu batik atau ketupat bahkan masjid yang menyesuaikan dengan momen.

Sehingga tampilannya jauh lebih menarik dan dapat menggugah selera bagi yang akan memakannya, kenapa membawa oleh-oleh Bolu Gulung Lukis sangat di rekomendasikan saturesep.com sebagai hantaran lebaran? Karena Bolu merupakan kue yang memiliki tekstur lembut sehingga orang yang sudah cukup berumur atau memiliki usia lanjut dapat menikmatinya tanpa harus khawatir soal giginya. Bisa juga untuk anak usia balita karena rasanya yang lembut sekaligus juga mengenyangkan.

Advertisement

Sebenarnya Bolu Gulung Lukis juga sudah banyak tersedia di toko-toko kue di kota-kota besar. Akan tetapi jika untuk hantaran lebaran bunda membeli Bolu Gulung Lukis di toko tersebut itu nanti jatuhnya akan sangat mahal, karena bunda tidak hanya membeli 1 bolu saja. Jadi bunda dari pada membeli di toko kue yang pasti mahal sekali. lebih hemat membuat Bolu Gulung Lukis sendiri di rumah yang jauh lebih hemat dan yang pasti sehat karena bahan dan kebersihannya bunda tahu persis.

Bunda tidak usah bingung dengan cara membuat ataupun Resep Bolu Gulung Lukis, jika bunda belum bisa memasak ataupun bingung, kami dari saturesep.com akan memberikan Resep Bolu Gulung Lukis dengan sangat jelas sehingga memudahkan bunda dalam mempraktekkannya. Jika bunda bingung dalam melukisnya nanti akan kami berikan triknya bagaimana melukis di Bolu Gulung. Silahkan bunda pelajari cara membuatnya dan bahan-bahannya pada Resep Bolu Gulung Lukis Hantaran Lebaran berikut ini.

Resep Bolu Gulung Lukis Hantaran Lebaran

Resep Bolu Gulung Lukis Hantaran Lebaran

Bahan Resep Bolu Gulung Lukis:

  1. Sediakan telur sebanyak 6 butir di ambil kuning telurnya
  2. Sediakan tepung terigu sebanyak 100 gram yang berprotein rendah
  3. Sediakan gula halus sebanyak 20 gram
  4. Sediakan tepung maizena sebanyak 15 gram
  5. Sediakan susu segar sebanyak 60 gram
  6. Sediakan minyak sayur atau minyak goreng sebanyak 45 gram
  7. Sediakan gula halus sebanyak 70 gram (bahan B)
  8. Sediakan telur sebanyak 5 ½ butir (bahan B)
  9. Sediakan gula pasir sebanyak 10 gram (bahan untuk melukis)
  10. Sediakan telur sebanyak 20 gram putih telur (bahan melukis)
  11. Sediakan Pewarna makanan sebanyak warna yang di butuhkan dalam lukisan yang akan dibuat (bahan melukis)
  12. Sediakan Selai atau whipped cream (untuk isi)
  13. Sediakan Buah segar atau buah kalengan (untuk isi)

Cara Membuat Resep Bolu Gulung Lukis:

  1. Siapkan loyang olesi margarin dengan kuas  agar adonan nanti tidak lengket dan alasi dengan kertas roti.
  2. Untuk bunda yang belum terlalu ahli dalam menggambar, prinlah gambar secara terbalik letakkan di atas kertas roti, lalu di tutupi kertas roti yang transparan.
  3. Untuk pemula lebih mudah menggambar batik atau bunga yang detailnya sedikit.
  4. Setelah loyang siap, campur dan kocok kuning telur dengan gula dengan kecepatan tinggi sampai merata sempurna dan mengembang.
  5. Lalu masukkan susu dan minyak aduk kembali dengan kecepatan tinggi hingga tercampur semua dengan rata.
  6. Setelah itu tambahkan tepung maizena dan terigu sedikit demi sedikit sambil diayak kemudian aduk kembali, sisihkan.
  7. Ambil adonan kira-kira 30gram   beri pewarna sesuai selera Anda.
  8. Campurkan bahan untuk melukis menjadi satu dan kocok dengan kecepatan sedang, lalu bagilah sesuai warna yang dibutuhkan sesuai dengan gambar.
  9. Masukan adonan untuk melukis yang sudah tercampur rata ke dalam plastik segitiga yang sudah dipotong ujungnya.
  10. Gunakan untuk melukis membuat motif yang sudah disiapkan di dalam loyang tadi.
  11. Setelah melukis satu warna selasai lalu oven adonan tersebut selama semenit bersuhu 170 derajat celcius.
  12. Setelah satu menit ambil loyang, keluarkan dan lukis kembali dengan warna kedua, oven lagi satu menit, begitu seterusnya sampai semua motif selesai.
  13. Campurkan semua bahan b, kocok semua dengan kecepatan tinggi hingga tercampur rata kemudian masukkan ke dalam sisi adonan yang di sisihkan tadi. Aduk hingga rata.
  14. Tuang adonan yang sudah tercampur rata tadi ke loyang yang sudah dilukis. Masukkan loyang kedalam oven bersuhu 180 derajat celcius dan panggang selama kira-kira 15 menit. Setelah matang, keluarkan dari oven dan dinginkan.
  15. Langkah terakhir balik bolu gulung yang sudah matang di atas kertas roti. Isi dengan bahan isi dan buah segar, gulung
  16. Bolu gulung siap disajikan.

Demikian Cara Membuat Dan Resep Bolu Gulung Lukis Hantaran Lebaran yang bisa bunda praktekkan untuk hantaran kepada anggota keluarga besar atau sebagai sajian di rumah bunda. Bolu Gulung Lukis ini bisa di gunakan sebagai teman teh atau bahkan Es Buah. Semoga Resep Bolu Gulung LukisHantaran Lebaran dapat menginspirasi bunda dalam mebuat sajian lebaran untuk di berikan kepada orang terkasih bunda semua.

Jangan lupa juga kunjungi www.saturesep.com karena disana terdapat banyak menu lain yang dapat membantu bunda dalam memasak di dapur. Sebelumnya juga kami telah memposting  Cara Membuat Opor Ayam Praktis yang pas di jadikan sebagai lauk makan saat lebaran. Karena Opor Ayam merupakan khas dari lebaran. Sebelumnya selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, semoga artikel kami banyak membantu bunda semua. selamat mencoba

Advertisement

Leave a Reply